Manfaat Buah Naga yang Jarang Kita Ketahui

Buah naga akhir-akhir ini memang banyak dijumpai di pasar tanah air, sebab budi dayanya mulai marak dilakukan petani buah. Harganya juga terjangkau, lebih murah dibanding buah impor. Jenisnya ada dua, yaitu buah naga daging merah dan buah naga putih.

Nah, bila Anda juga menggemari rasa buah naga yang segar dan manis, maka berikut adalah manfaat buah naga yang dapat Anda rasakan bila rajin mengkonsumsinya, terutama untuk kecantikan dan kesehatan:

  • Mendinginkan kulit. Buah yang kaya antioksidan ini dapat Anda gunakan untuk masker kulit yang terbakar sinar matahari. Caranya, cukup hancurkan daging buah naga secukupnya saja, lalu bubuhkan di permukaan kulit yang terbakar matahari. Vitamin B3 dalam isinya baik untuk memulihkan kondisi kulit yang terpapar matahari.
  • Jerawat. Anda yang memiliki jenis kulit berjerawat, maka aplikasikan saja jus buah naga ke permukaan kulit yang berjerawat tersebut. Lakukan secara teratur untuk hasil maksimal. Vitamin C yang kaya dalam buah ini bermanfaat memulihkan kulit yang radang karena jerawat.
  • Penuaan dini. Manfaat lain adalah untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Buah naga akan melembabkan kulit, sehingga kerutan halus tak akan mudah timbul di wajah. Vitamin dan antioksidannya juga bermanfaat memulihkan dari dalam kondisi kecantikan kulit Anda. konsumsi secara teratur agar manfaatnya makin baik.
  • Sistem pencernaan. Nah, buah naga juga baik bagi sistem pencernaan. Konsumsi secara teratur bila ingin terhindar dari sembelit.

Jadi jangan lupa menambahkan buah naga sebagai pencuci mulut dan camilan keluarga Anda.

x

Check Also

Manfaat Daun Sirsak, Mampu Atasi 12 Jenis Kanker

Sirsak atau Peruvian Graviola ternyata sejak 25 tahun lampau sudah diketahui ampuh jadi pelawan sel ...