HUT Bank Riau Kepri Ke-56, Syariah Selangkah Lagi

JAMBITERKINI.COM – Hari Ulang Tahun [HUT] PT Bank Riau Kepri [BRK] ke-56 tahun 2022, menjadi momentum bagi pihak direksi dan pemegang saham untuk sama-sama bersiap. Mengingat, konversi Bank Riau Kepri dari konvensional ke Syariah, sudah di depan mata. Tinggal selangkah lagi.

Seremoni HUT Bank Riau Kepri digelar di halaman Menara Dang Merdu, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, pada Jumat, 1 April 2022 yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, pihak direksi Bank Riau Kepri, beserta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Edy Natar Nasution mengutarakan harapan besar pemerintah daerah sebagai pemegang saham, agar Bank Riau Kepri Syariah sesegera mungkin terwujud.

“Pertama saya mengucapkan selamat HUT BRK ke-56, harapan saya dan masyarakat semoga BRK Syariah segera terwujud,” ucapnya.

Jika BRK Syariah terwujud, kata Wagubri, Riau berada di posisi ketiga yang berhasil membentuk Bank Pembangunan Daerah [BPD] syariah, setelah Aceh dan Nusa Tenggara Barat [NTB].

Apalagi, memiliki bank daerah berbasis syariah tak hanya diinginkan oleh pemegang saham dan para direksi, lebih luas, masyarakat Riau sudah sejak lama menantikan kehadiran Bank Riau Kepri Syariah.

“Untuk itu harapan saya, dan sudah saya sampaikan ke Direktur Utama BRK pak Andi Buchari, supaya bagaimana kedepan kita bersama-sama menggalakan syariah supaya BRK menjadi bank yang semakin maju dan baik lagi,” harapnya.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari mengatakan, pihak direksi telah mendapat surat konfirmasi dari OJK yang menyatakan secara teknis dan prosedur, bahwa upaya konversi ke syariah sudah clear.

Namun demikian, dia meminta kepada masyarakat Riau untuk sedikit bersabar. Dalam perjalanannya, upaya konversi dari konvensional ke syariah memang tidak mudah.

“Tinggal satu lagi yang kami butuhkan, dan itu juga diperlukan oleh OJK. Yakni terkait anggaran dasar,” katanya.

Andi Buchari pun menegaskan bahwa upaya perubahan anggaran dasar tersebut sudah lebih dulu dilakukan. Sejauh ini masih berproses di Kementerian Dalam Negeri [Mendagri] dan selanjutnya untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah [Perda].

“Insya Allah setelah itu, izin BRK Syariah akan segera keluar. Sehingga kita bisa segera melaksanakan launching BRK Syariah. Mohon doa dan dukungan semuanya,” ujarnya.

Untuk informasi, dalam perhelatan itu juga dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Riau dengan PT. Bank Riau Kepri tentang layanan jasa perbankan, dan kesepakatan bersama antara PT. Bank Riau Kepri dengan seluruh BUMD di Provinsi Riau. (Adv)

 

x

Check Also

Ribuan Warganet Voting Ketum Demokrat AHY atau Moeldoko, Ini Hasilnya

Kisruh di tubuh Partai Demokrat terus bergulir. Suasana ‘panas’ pun terasa hingga ke media sosial. ...