Chelsea Jadi Superior Musim Ini Atas Tottenham

JAMBITERKINI.COM – Chelsea begitu superior atas Tottenham Hotspur di musim 2021/2022. Kemenangan 2-0 di akhir pekan semakin menegaskan dominasi si Biru.

Chelsea menjamu Tottenham di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (23/1/2022). The Blues diredam tim tamu di sepanjang babak pertama sebelum Hakim Ziyech dan Thiago Silva mencetak gol dalam rentang 12 menit untuk memastikan kemenangan.

Hasil itu mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan di Premier League setelah gagal memenangi empat pertandingan sebelumnya. Pasukan Thomas Tuchel itu pun tetap bertengger di peringkat ketiga klasemen, terpaut 10 poin dari juara bertahan Manchester City di puncak yang masih menyimpan satu pertandingan.

Fakta lain dari kemenangan atas Tottenham adalah dominasi total Chelsea. Tim London Barat itu memenangi empat pertemuan dengan rival sekotanya tersebut dengan mengemas delapan gol tanpa sekalipun kebobolan.

Chelsea menang telak 3-0 di markas Tottenham pada pertemuan pertama kedua tim di liga pada September silam. Setelah pergantian tahun, Chelsea menyingkirkan Tottenham di semifinal Piala Liga Inggris dengan agregat 3-0, sebelum Mason Mount dkk. kembali berjaya di kandang sendiri pada akhir pekan lalu.

“Kami sudah bermain tiga kali melawan Tottenham di tahun ini dan memenangi semuanya tanpa kebobolan,” kata bek tengah Chelsea Thiago Silva selepas pertandingan. “Ini penting untuk kami karena sudah lama sejak kami tidak kebobolan, yang kami sama sekali tidak senang akan hal itu.”

“Namun, kami tetap fokus bertahan dan kami mampu mencetak dua gol. Hal itu membuat kami lebih tenang, dan aku menikmati pertandingannya. Atmosfernya luar biasa, menakjubkan,” sambung dia di laman resmi Chelsea.

“Bisa mencetak sebuah gol di sebuah laga derby dan untuk suporter yang menyanyikan nama Anda adalah sesuatu yang sangat penting untukku. Itu membuatku sangat gembira. Kuharap aku bisa memberi lebih banyak lagi untuk klub ini karena mereka sudah banyak membantuku,” lugas Thiago Silva usai Chelsea menghempaskan Tottenham.

Source: detik.com

2022-01-25
x

Check Also

Andres Iniesta Kembali ke Barcelona, Apakah Jadi Pelatih Atau Direktur?

JAMBITERKINI.COM – Andres Iniesta berhasrat bisa kembali ke Barcelona. Dia juga punya mimpi menjadi pelatih ...

Exit mobile version