Ini Kata Fashion Division Soal Tuduhan Tipu Desainer RI Soal Paris Fashion Week

JAMBITERKINI.COM – Fashion Division akhirnya merilis pernyataan resmi terkait gaduh desainer Indonesia di ‘Paris Fashion Week’. Dalam pernyataan tersebut, mereka juga menyampaikan permohonan maaf atas ‘pengalaman negatif yang berdampak pada klien, brands, dan para ambassador’.

Fashion Division mengunggah pernyataan resminya dalam bahasa Indonesia dan Inggris di Instagram @fashiondivision.asia.europe, Kamis (10/3/2022). Ada empat poin yang dijabarkan.

Di poin pertama, Fashion Division mengklaim hanya bertanggung jawab menangani acara yang berlangsung The Westin Paris-Vendome, Paris, Prancis, pada Sabtu (5/3/2022). Ada 12 desainer dan jenama (brand) yang ditangani Fashion Division, di antaranya Harry Halim, Carol Chen, Purana x Amero, Adra x HMNS, Lasalle Surabaya, dan Am by Anggia Sari.

Sementara itu, seperti disampaikan di poin kedua, acara hari berikutnya, Minggu (6/3/2022), berada di bawah tanggung jawab tim Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs). Adapun desainer yang tampil pada hari tersebut antara lain IKYK x Scarlett, 3 Second x Danjyo Hiyoji, dan Yanti Adeni x Ayam Geprek Bensu.

Fashion Division juga mengklarifikasi soal proposal yang beredar di media sosial dan mengklaim diri sebagai organisasi resmi yang terdaftar di Prancis.

“3. Deck Proposal yang kalian lihat di social media bukanlah milik kami; 4. Fashion Division telah teregister di Paris, France sebagai official fashion
production,” tulisnya.

Atas tudingan penipuan yang viral di media sosial, Fashion Division mengaku tak berniat untuk melakukan kebohongan. Sejak awal, kata mereka, tujuan Fashion Division mengantarkan jenama lokal bisa eksis di Prancis dan pasar internasional.

“Bagi warga Indonesia yang merasa terkhianati atau tersakiti oleh masalah ini, kami mohon maaf dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membangun kepercayaan Anda,” tulis Fashion Division. Perusahaan yang telah menangani berbagai acara fashion sejak tujuh tahun lalu itu memastikan hal tersebut tak terulang.

Sebelumnya, pendiri sekaligus CEO Fashion Division Wulan S. Haryono sempat menanggapi unggahan Wanda Hamidah tentang proposal ‘Paris Fashion Week 2022’ yang diduga milik Paris Fashion Division. Ia mengklaim bahwa proposal tersebut bukan berasal dari Fashion Division.

“Ibu @wanda_hamidah yang terhormat, sebelum share sesuatu mohon dicek terlebih dahulu karena jatuhnya bisa fitnah dan pencemaran. Ini adalah bukan deck/package kami,” tulis Wulan lewat Instagram Stories @wulansharyono, pada Rabu (9/3/2022).

Wolipop telah menghubungi Wulan untuk dimintai keterangan. Ia baru bersedia diwawancara setibanya di Indonesia besok.

Akun Fashion Division mengunggah proposal resmi yang mereka buat. Tak ada nama atau logo Paris Fashion Week (PFW) yang telah dipatenkan oleh Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) selaku penyelenggara PFW yang resmi.

Source: detik.com

x

Check Also

Jerman Sumbangkan Alat Medis dan 9 Juta Dosis Vaksin COVID ke Indonesia

JAMBITERKINI.COM – Sejak Desember 2021, pemerintah Jerman telah mengirimkan sumbangan vaksin Covid-19 produksi BioNTech/Pfizer, Moderna, ...