BRK Syariah Apresiasi Gubernur Riau dan Bupati Siak sebagai Tokoh Wakaf Nasional

JAMBITERKINI.COM, PEKANBARU – BRK Syariah mengapresiasi dua pemegang saham yang meraih penghargaan di tingkat nasional sebagai Tokoh Wakaf Nasional Kepala Daerah yaitu Gubernur Riau Syamsuar dan Bupati Siak Alfedri.

“Mewakili segenap Insan BRK Syariah, kami menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Riau, Syamsuar atas gelar Tokoh Wakaf Nasional Kepala Daerah (Gubernur) dan Bupati Siak Alfedri atas gelar Tokoh Wakaf Nasional Kepala Daerah (Bupati) yang diberikan oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI) dalam ajang BWI Award 2022,” kata Andi Buchari, Kamis (8/12/2022).

Disampaikan Andi, prestasi tersebut merupakan bukti nyata komitmen kuat Datuk Sri Setia Amanah itu dalam memajukan wakaf di Bumi Lancang Kuning. Demikian juga dengan Bupati Siak Alfedri yang terus mengembangkan wakaf di negeri Istana Siak.

“Kami sangat bangga atas 3 Anugerah Islamic Social Finance (Wakaf) yang diraih Provinsi Riau bersempena Rakernas BWI. Jadi selain Gubernur Riau dan Bupati Siak, BWI Provinsi Riau juga meraih predikat terbaik nasional,” ujar Andi.

BWI Provinsi Riau ini, kata Andi menambahkan, salahsatu mitra BRK Syariah dalam pengelolaan dana zakat, wakaf, infak dan sodaqoh. “Sekali lagi kami sampaikan tahniah, semoga ini menjadi semangat untuk kita semua untuk saling sinergi dalam memajukan wakaf di Indonesia,” kata Andi lagi.

Penghargaan untuk Syamsuar dan Alfedri diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi didampingi oleh Ketua BWI, Prof Mohammad Nuh, dalam kegiatan pembukaan rapat koordinasi nasional BWI dengan tema percepatan ekosistem perwakafan profesionalisasi nazhir, berlangsung di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Ketua BWI, Prof Mohammad Nuh menyampaikan bahwa penghargaan yang diserahkan kepada Syamsuar tersebut merupakan penghargaan atas dedikasinya di dunia perwakafan.

“Anugerah ini sebagai rasa terima kasih kepada semua (yang memperoleh BWI Award 2022) atas dedikasinya di dunia perwakafan,” ujarnya.***

x

Check Also

IKA Unpad Riau Taja Seminar ‘Menapaki 1001 Fase Kehidupan’

JAMBITERKINI.COM, RIAU –   Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran (IKA-UNPAD) Komisariat Daerah (Komda) Riau menaja seminar ...