Begini Suasana Stasiun Pasar Senen di Hari Kedua Long Weekend

Libur panjang atau long weekend Tahun Baru Imlek 2021 memasuki hari kedua. Suasana di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, belum nampak adanya penumpukan calon penumpang.

Seperti dilansir detikcom pada Sabtu (13/2/2021), pukul 08.30 WIB, calon penumpang masih belum tampak memadati kawasan Stasiun Pasar Senen. Calon penumpang terlihat membawa koper dan sejumlah kardus.

Tampak terlihat di ruang tunggu keberangkatan masih banyak bangku kosong yang belum terisi oleh calon penumpang. Sejumlah berkas dipersiapkan oleh penumpang, salah satunya dokumen bebas COVID-19 sebagai syarat berpergian jarak jauh.

Penumpang yang tidak membawa hasil tes COVID-19 ini akan diarahkan petugas menuju posko pelayanan GeNose Test yang telah disediakan di sisi sebelah kiri Stasiun Pasar Senen.

Untuk melakukan GeNose Test di Stasiun Senen, para penumpang wajib menunjukkan tiket keberangkatan kereta jarak jauh. Para petugas memastikan para calon penumpang yang hendak melakukan GeNose Test ini memiliki tiket keberangkatan kereta.

Di posko GeNose Test, tak terlihat adanya penumpukan atau antrean penumpang. Para penumpang melaksanakan tes COVID-19 dengan tertib.

PT KAI sebelumnya menambah kereta api jarak jauh menjadi 25 perjalanan untuk mengantisipasi adanya penumpukan jumlah penumpang saat libur panjang Tahun Baru Imlek 2021. Jumlah tersebut bertambah enam perjalanan kereta jarak jauh dibanding hari biasa pada waktu pandemi COVID-19.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan penambahan KA jarak jauh itu akan berlaku pada 12-14 Februari 2021. Sebanyak 25 KA itu terbagi di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Menurutnya, peningkatan jumlah penumpang sudah terlihat sejak hari ini. Jumlah penumpang hari ini tercatat meningkat tiga kali lipat dibanding pekan sebelumnya.

“Angka keberangkatan tertinggi terjadi pada Kamis, 11 Februari 2021, atau satu hari jelang momen libur keagamaan Imlek. Tercatat hari ini terdapat sekitar 10.200 penumpang yang akan berangkat dari area Daop 1 Jakarta,” katanya.(detikcom)

x

Check Also

Kabar Duka, Penyanyi Legendaris Minang Elly Kasim Meninggal Dunia

JAMBITERKINI.COM – Kabar duka datang dari penyanyi senior Elly Kasim. Elly Kasim dikabarkan meninggal dunia. ...