Asus Zenfone 8 Segera Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

JAMBITERKINI.COM – Lini Asus Zenfone 8 akan diluncurkan tidak lama lagi. Beberapa hari sebelum resmi diumumkan, wujud dan spesifikasi seri Zenfone 8 terungkap.

Asus akan meluncurkan dua ponsel sebagai bagian dari seri ini yaitu Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip. Sesuai namanya, Zenfone 8 Flip akan menggunakan mekanisme kamera berputar yang telah digunakan beberapa seri Zenfone sebelumnya.

Seperti dilansir dari detikcom, Zenfone 8 Flip akan memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inch dengan resolusi FHD+. Layar ini didukung dengan refresh rate 90Hz. Dimensi dan bobot nya mirip seperti Zenfone 7 Pro yaitu 165 x 77,3 x 9,5 mm dengan bobot 230 gram.

Ponsel ini akan ditenagai oleh Snapdragon 888 yang ditemani dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian cepat 30W.

Sementara itu modul kamera berputarnya memiliki tiga kamera yang terdiri dari dari kamera utama 64 MP, kamera telephoto 8 MP, dan kamera makro 12 MP. Kamera ini juga bisa merekam video 8K, tapi detail lainnya belum diketahui.

Sepertinya Asus mengadopsi sensor sidik jari bawah layar untuk Zenfone 8 Flip. Pasalnya tombol power yang digunakan tidak terlalu terbenam dibandingkan pendahulunya.

Sedangkan Zenfone 8 akan menjadi varian ‘mini’ di seri ini. Ukurannya pun lebih kecil dengan layar 5,92 inch yang memiliki resolusi FHD+. Panel yang digunakan sepertinya AMOLED karena tidak ada sensor sidik jari di tombol power atau di bagian belakang.

Walau ukurannya lebih kecil, performanya tidak kalah dengan saudaranya. Prosesor yang digunakan tetap Snapdragon 888 dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Zenfone 8 mengusung desain yang lebih konvensional tanpa kamera berputar. Kamera belakangnya ada dua yaitu kamera utama 64 MP dan kamera makro 12 MP. Belum diketahui berapa resolusi kamera depannya.

Kapasitas baterainya 4.000 mAh dengan pengisian cepat 30W. Karena baterainya lebih kecil, bodinya pun lebih ringan dengan bobot 170 gram dan dimensi 148 x 68,5 x 5,9 mm, seperti dikutip dari Gizmochina, Jumat (7/5/2021).

Zenfone 8 juga masih mempertahankan headphone jack 3,5mm. Asus sebelumnya juga telah mengonfirmasi bahwa ponsel ini akan memiliki rating IP68.

Berdasarkan bocoran render terbaru, Zenfone 8 Flip dan Zenfone 8 akan hadir dalam dua pilihan warna saat peluncuran yaitu silver dan dark gray.

Seperti telah diumumkan sebelumnya, Asus akan meluncurkan ponsel baru ini secara global pada 12 Mei mendatang, jadi kita tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui detail harga dan ketersediaannya. (mg1)

x

Check Also

Harga Murah, Ini Keunggulan Samsung M12

JAMBITERKINI.COM – Samsung telah merilis produk Samsung Galaxy M12 di Indonesia. Smartphone ini dibanderol dengan ...