Jelang Long Weekend IHSG Diprediksi Hijau, Ini Rekomendasi Sahamnya

HSG ditutup menguat. IHSG ditutup dilevel6,201.83 (+0.33%).Pergerakan didorong oleh Misc-Ind(+1.23%)dan Mining(+1.08%).

IHSG menguat meskipun bergerak fluktuatif dan jumlah transaksi cenderung lebih sedikit dibandingkan rata-rata. Investor asing mencatatkan net buy mencapai Rp 256 Bn. Faktor pendorong utama adalah melandainya kasus COVID-19 harian di dalam negeri.

Bursa Amerika Serikat ditutup bercampur. Dow Jones ditutup 31,437.80 (+0.20%), NASDAQ ditutup 13,972.53 (-0.25%), S&P 500 ditutup 3,909.88 (-0.03%).

Bursa saham US ditutup bercampur, mayoritas melemah. Index Dow Jones satu-satunya yang ditutup menguat. Chairman The Fed Jerome Powell memberikan komentar pada ekonomi di hari Rabu lalu. Dalam komentarnya, beliau khawatir akan kondisi lapangan pekerjaan, sehingga kebijakan moneter masih bersifat akomodatif dan memberikan sinyal bahwa suku bunga rendah akan masih berlangsung dalam jangka waktu lama.

Stimulus fiskal masih terus ditunggu oleh para investor dan belum ada tanda-tanda akan digulirkan dalam waktu dekat. Bursa saham Asia ditutup menguat pada perdagangan hari Rabu, namun Bursa China tutup libur perayaan imlek.

IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal terlihat pergerakan akan cukup terbatas menjelang libur panjang akhir pekan. Pergerakan didorong oleh optimisme setelah semakin kian melandainya kasus covid harian di Indonesia. Dari dalam negeri masih minim katalis dari data perekonomian.

Rekomendasi saham hari ini adalah TOWR, BBTN, EXCL, dan PTBA direkomendasikan untuk tahan jika sudah beli sebelumnya. Serta PTPP direkomendasikan untuk beli namun bersifat spekulatif.(detikcom)

x

Check Also

Turun Rp 10.000, Ini Daftar Harga Emas Antam 30 Maret 2021

JAMBITERKINI.COM-Harga emas hari ini dijual di level Rp 911.000 per gram. Harga tersebut tercatat turun ...