Klasemen Liga Italia: Inter dan Milan Sikut-sikutan di Puncak

JAMBITERKINI.COM – Puncak klasemen Liga Italia di giornata 21 sempat ditempati Inter Milan. Tapi AC Milan mampu kembali ke posisi teratas. Kedua klub kota Milan itu masih sengit bersaing, dengan Juventus membuntuti keduanya.
Trio Juventus, Inter Milan, dan AC Milan kompak meraih poin penuh pekan ini. Ada tujuh angka yang memisahkan tim-tim di posisi tiga besar klasemen Serie A itu.

Inter Milan, yang pekan ini main duluan, sempat menguasai puncak klasemen dengan menggeser AC Milan berkat kemenangan 2-0 ketika melawat ke markas Fiorentina. Tambahan tiga angka bikin La Beneamata punya 47 poin dari 21 laga.

Namun, momen Inter Milan berada di puncak tidak berlangsung lama karena AC Milan langsung merespons. Rossoneri kembali berhak menguasai puncak klasemen Liga Italia berkat kemenangan telak empat gol tanpa balas atas Crotone.

Kemenangan AC Milan atas tim papan bawah itu hadir berkat gol dari Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic. Keduanya sama-sama dua kali menjebol gawang Crotone dalam kemenangan 4-0.

Hasil itu membuat AC Milan gantian menggeser Inter Milan untuk kembali bercokol di posisi teratas klasemen Serie A untuk sementara dengan raihan 49 poin dari 21 pertandingan.

Sementara itu di posisi ketiga klasemen Liga Italia ada juara bertahan Juventus, yang pekan ini juga meraih poin penuh dalam big match dengan AS Roma. Gol Cristiano Ronaldo dan gol bunuh diri pemain Roma bikin La Vecchia Signora menyudahi laga dengan skor 2-0.

Tambahan tiga angka bikin Nyonya Tua kini mengoleksi 42 poin dari 20 pertandingan. Ya, Juve memang masih memiliki satu laga lebih banyak ketimbang Inter Milan dan AC Milan yang jadi dua pesaing beratnya saat ini.

Buat Roma, kekalahan atas Juve bikin raihan poinnya terpaku di angka 40. Jumlah yang sama dikoleksi oleh rival sekota, Lazio. Dua klub ibu kota itu kini menempati posisi keempat dan kelima papan klasemen Liga Italia secara berurutan.(detikcom)