Partai Demokrat Resmi Usung Fachrori Umar – Syafril Nursal

JAMBITERKINI.COM , JAKARTA – Teka teki siapa yang akan mendampingi petahana Fachrori Umar (FU) terjawab sudah. Setidaknya hal ini terlihat dari dukungan partai yang diberikan kepada calon gubernur periode mendatang. Akhirnya Partai Demokrat mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk Pemilihan Gubernur Jambi.

Dari surat rekomendasi tersebut diketahui Partai Demokrat memberikan dukungan ke gubernur Petahana Jambi Fachrori Umar.

Terkait pemberian dukungan tersebut terlihat pada poto yang beredar yang memperlihatkan Fachrori Umar menerima surat yang disebut-sebut surat rekomendasi dari AHY.

Yang menariknya lagi, dukungan tersebut bukanlah diberikan Fachrori yang digadang-gadang berpasangan dengan Syafrial Bupati Tanjabbar. Dukungan diberikan kepada Fachrori-Syafril Nursal.

Syafril Nursal saat ini merupakan petinggi di Mabes Polri yang juga merupakan putra asli kelahiran Jambi.

Berlabuhnya dukungan partai berlambang mercy tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD Demokrat Jambi Burhanudin Mahir. Kata dia, dukungan diberikan kepada Fachrori berpasangan dengan Irjen Pol Syafril Nursal.

“Penyerahannya oleh AHY tadi,” kata Burhanudin Mahir.

Burhanudin bilang penyerahan tersebut disaksikannya secara virtual, dan dirinya tidak ikut langsung ke Jakarta.

Ia menyebut kalau keputusan melabuhkan dukungan tersebut merupakan kewenangan DPP. Begitupun juga soal berpasangan dengan Syafri Nursal. “Ini semua kewenangan DPP,” ungkapnya. (*)

x

Check Also

Kabut Asap di Jambi Menyebabkan Piala Soeratin Hari Ini Dihentikan

JAMBI – Kualitas udara di Tanjung Jabung Timur, Jambi, terus memburuk. Akibatnya Asosiasi Kabupaten (Askab) ...