Antisipasi Kabut Asap, Pemkab Muarojambi Ajukan Permintaan Masker ke Dinkes

JAMBI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi meminta bantuan pasokan masker kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, antisipasi kabut asap yang kembali muncul, walaupun belum tergolong parah.

“Kabupaten Muarojambi telah meminta suplai masker untuk masyarakatnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi, Syamsiran.

Ia menjelaskan bahwa saat ini kondisi udara di Provinsi Jambi mengalami penurunan. Namun masih dalam kategori normal.

“Kita akan berkoordinasi dahulu dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk daerah mana saja yang benar-benar membutuhkan masker,” katanya. dilansir dari Antara.

Namun, kata Syamsiran, tidak menutup kemungkinan sudah ada beberapa daerah di Provinsi Jambi yang sudah meningkat gejala penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) terhadap warganya sebagai dampak dari kategori udara sehat yang saat ini sedikit menurun.

Untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Sumatera, khususnya di Provinsi Jambi, saat ini Pemerintah Provinsi Jambi telah menerima bantuan dua unit Helikopter dari Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) untuk membantu proses pemadaman api.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jambi Liburkan Sekolah, Kualitas Udara Sudah Berbahaya oleh Kabut Asap

JAMBI – Pemerintah Kota Jambi meliburkan anak sekolah hari ini, Senin (9/9/2019), karena berdasarkan data ...