Listrik Padam, Lilin Langka, Cilegon Gelap Gulita

CILEGON – Hingga malam ini listrik masih padam di Jakarta dan sekitarnya, bahkan Sanpai ke Jawa Barat. Termasuk Cilegon. Pemadaman listrik ini akibat gangguan pada transmisi Ungaran-Pemalang 500 KV. Kondisi di Kota Cilegon gelap gulita karena lilin pun langka.

Listrik padam terjadi sejak pukul 12.00 WIB, seluruh wilayah di Cilegon terdampak pemadaman. Alhasil, hanya mereka yang memiliki genset yang bisa menikmati aliran listrik.

Sejak sore pukul 16.00 WIB, lilin diburu oleh warga Cilegon, listrik tak kunjung nyala membuat warga harus menyiapkan alat bantuan penerangan.

“Sudah abis, Pak. Dari jam 4 tadi udah pada dibeli,” kata pramuniaga sebuah waralaba di pusat kota Cilegon, Irma Firdaus, Minggu (4/8/2019).

Dilansir dari detik.com, lampu-lampu menyala hanya terlihat di kawasan industri, pabrik-pabrik terlihat terang benderang dengan bantuan genset. Produksi di pabrik memang tak bisa dihentikan.

Pantauan di Merak hingga Cilegon, lampu-lampu jalan mati, hanya tiang lampu menggunakan tenaga surya yang menyala. Toko-toko di pinggir jalan cahayanya pendar dari lilin. Warna kekuning-kuningan terlihat remang-remang.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolda Sulteng Ditarik ke Mabes Polri, Syafril Nursal Putra Jambi Gantikan Lukman Wahyu Hariyanto

JAMBITERKINI.COM, PALU – Jelang masa pensiunnya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lukman Wahyu Hariyanto, ditarik ke ...