Kejurnas Dayung Danau Sipin Ramaai Disaksikan Warga Jambi

JAMBI – Ratusan orang dari Kota Jambi, sebagian besar pelajar, antusias menyaksikan Kejuaraan Nasional Dayung Tingkat Pelajar yang dilaksanakan di Danau Sipin, Provinsi Jambi, hari ini Rabu (24/7/2019).

Terlihat ratusan pelajar berseragam sekolah dengan berjejer duduk dan berdiri di turap dan joging trak yang dibangun di pinggir danau tersebut. Mereka menyatakan sudah dapat izin dari sekolah.

Salah seorang warga mengatakan cukup senang dengan tacara Kejurnas Dayung ini, karena di Kota Jambi jarang dilaksanakan kegiatan nasional.

Selain pelajar dan masyarakat, juga terdapat pedagang yang menjual makan dan minuman kemasan di sekitar danau. Kejurnas tersebut merupakan kesempatan bagi pedagang makanan di kota untuk menjajakan dagangannya.

Selain sebagai ajang hiburan bagi masyarakat, kejurnas tersebut juga merupakan kesempatan bagi sejumlah masyarakat untuk menambah pendapatan dengan cara menjual makanan, minuman, bahkan oleh-oleh khas kota itu. Seperti baju dengan jargon-jargon unik Jambi.

Kejurnas dayung ini juga dapat menjadi ajang promosi jambi di tingkat nasional. Terutama Danau Sipin yang menjadi venue Kejurnas Dayung. Terlebih saat ini Danau Sipin tersebut tengah mendapat perhatian khusus dari pemerintah kota itu untuk dijadikan objek wisata.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jambi Liburkan Sekolah, Kualitas Udara Sudah Berbahaya oleh Kabut Asap

JAMBI – Pemerintah Kota Jambi meliburkan anak sekolah hari ini, Senin (9/9/2019), karena berdasarkan data ...