Gubernur Jambi Buka Acara Pengenalan Sekolah

JAMBI – Gubernur Jambi Fachrori Umar melakukan kunjungan kerja ke SMAN Titian Teras hari ini, Senin (15/7/2019). Gubernur menyaksikan acara pengenalan lingkungan sekolah untuk siswa baru.

Dalam kesempatan ini Fachrori Umar berharap agar para siswa/siswi mengamalkan nilai-nilai Pancasila, serta menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam kehidupan.

Dalam acara ini juga dilakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Gubernur Jambi bersama Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy di Aula SMA Titian Teras, Pijoan, Kabupaten Muarojambi.

Kerjasama dengan Korem 042/Garuda Putih merupakan upaya Pemerintah Provinsi Jambi untuk meningkatkan pembinaan karakter siswa siswi, agar menjadi generasi yang unggul secara ilmu pengetahuan dan teknologi, namun harus tetap memiliki karakter yang positif.

Fachrori menyambut baik kerjasama Pemerintah Provinsi Jambi dengan Korem/042 Garuda Putih tentang peningkatan pendidikan dan kualitas SDM melalui bela negara pada SMA yang berada di Provinsi Jambi.

“Melalui kerjasama ini tentu banyak manfaat yang akan diperoleh dari kedua belah pihak, guna mempersiapkan pendidik dan generasi penerus bangsa yang memiliki kompetensi handal dan jiwa kebangsaan yang kuat serta berwawasan Nusantara,” kata Gubernur.

Gubernur juga menekankan bahwa mutu pendidikan harus ditingkatkan serta perluasan dan pemerataan akses agar program terencana dan terarah, berkesinambungan dan masif, sehingga SDM diintegrasikan dengan Program Ajar Bela Negara.

Sebelumnya, Danrem 042/Garuda Putih, Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi TNI, khususnya Korem 042/Gapu bisa membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam pembangunan khususnya pendidikan bagi generasi muda apalagi generasi muda saat ini sangat rentan dengan media sosial.

“Kita sangat menyadari dunia sekarang sudah dalam keterbukaan informasi teknologi terutama dunia maya, untuk itu, kita semua perlu membentengi diri,” tegas Danrem.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jambi Liburkan Sekolah, Kualitas Udara Sudah Berbahaya oleh Kabut Asap

JAMBI – Pemerintah Kota Jambi meliburkan anak sekolah hari ini, Senin (9/9/2019), karena berdasarkan data ...