Pelabuhan Bakauheni Terus Dipadati Arus Balik

BAKAUHENI – Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, terus dipadati oleh pemudik yang ingin kembali dan melakukan penyeberangan ke Pelabuhan Merak, Banten.

Kepadatan kendaraan di pintu masuk tol berlangsung sejak dinihari tadi hingga saat ini, mengakibatkan kemacetan panjang. Bahkan kemacetan kendaraan mencapai kurang lebih 5 Km, untuk Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) dan 2 Km hingga 3 Km untuk jalan tol yang menuju Gerbang Tol Bakauheni Selatan menuju pintu masuk pelabuhan serta jalan lintas timur kemacetan mencapai 2 Km hingga 3 Km.
​​​​
Terlihat petugas-petugas ASDP dan kepolisian terus melakukan pengaturan lalu lintas menuju pintu masuk pelabuhan. Petugas ASDP yang bertugas di lapangan juga selalu menawarkan tiket manual bagi mereka yang belum memiliki E-Tol guna mempercepat arus pada tol gate di pintu masuk pelabuhan.

Ternyata cara demikian tidak berjalan dengan lancar akibat dari lonjakan kendaraan yang terus menerus berdatangan baik itu dari jalinsum maupun dari jalan tol.

Di sisi lain pemudik dengan berjalan kaki juga terus berdatangan memadati Pelabuhan Bakauheni untuk melakukan penyeberangan..

Pada beberapa dermaga di Pelabuhan Bakauheni juga kantong-kantong parkir kendaraan yang ingin masuk ke kapal penyeberangan dipadati penumpang, baik itu penumpang pejalan kaki dan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Begitu pula arus lalu lintas dan kantong parkir pada dermaga eksekutif yang sesak oleh kendaraan pemudik yang ingin kembali ke Pulau Jawa.***/Ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolda Sulteng Ditarik ke Mabes Polri, Syafril Nursal Putra Jambi Gantikan Lukman Wahyu Hariyanto

JAMBITERKINI.COM, PALU – Jelang masa pensiunnya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lukman Wahyu Hariyanto, ditarik ke ...