Arus Balik Via Jalinsum Diperkirakan akan Padat Pada H+5

JAMBI – Puncak arus balik via Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) antara Kota Jambi-Muaro Jambi-Batanghari diperkirakan terjadi pada H+5 dan akan didominasi oleh pemudik antarkabupaten dalam Provinsi Jambi.

“Mereka akan masuk kantor pada Senin,” kata Bintara Pos Pelayanan Mudik Simpang BBC Polres Batanghari Renol di Jambi, Jum’at.

Renol mengimbau pemudik yang akan melakukan perjalanan balik untuk mengecek kembali kendaraannya. Seperti rem kendaran, ban dan kelengkapan lainnya agar tidak terjadi kejadian yang tidak di inginkan dengan kendaraan yang digunakan saat dalam perjalanan.

Secara keseluruhan, pada musim mudik Lebaran 2019 ini terjadi penurunan intensitas arus lalu lintas di Jalinsum tersebut. Pada mudik Lebaran 2018.

Dalam satu menit kendaraan yang melintas antara 50 sampai 200 kendaraan. Namun pada tahun ini, dalam satu menit kendaran yang melintas antara 20 sampai 100 kendaraan.

Sedangkan angka kecelakaan pada musim mudik 2019 ini terbilang nihil. Dari H-7 sampai dengan hari ini hanya terdapat satu kecelakaan di Jalinsum itu, yakni di simpang Sungai Buluh. Itupun merupakan kecelakaan tunggal dan tidak terdapat korban luka maupun korban jiwa.

Sementara pada musim mudik 2018, di setiap titik rawan kecelakaan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Sejak pos pelayanan ini didirikan kendaraan yang melintas berkisar 1.000 sampai 1.500 kendaraan,” kata Renol. ***/Ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jambi Liburkan Sekolah, Kualitas Udara Sudah Berbahaya oleh Kabut Asap

JAMBI – Pemerintah Kota Jambi meliburkan anak sekolah hari ini, Senin (9/9/2019), karena berdasarkan data ...