Perahu Oleng, Dua Korban Hilang di Sungai Batanghari

JAMBI – Basarnas Provinsi Jambi turunkan tim rescue untuk membantu tim mencari dua warga Muara Bulian Kabupaten Batanghari yang tenggelam di Sungai Batanghari, saat melintas menggunakan perahu bermuatan buah kelapa sawit yang cukup banyak, menyebabkan perahu oleng dan tenggelam di sungai.

Humas Basarnas Provinsi Jambi M Mujahid di Jambi mengatakakan, saat ini satu tim rescue sedang berada di lokasi kejadian pasca laporan adanya dua warga Muara Bulian yang tenggelam di Sungai Batanghari pada Minggu sore (19/5) hingga saat ini belum juga berhasil ditemukan jazadnya.

Tim Basarnas Jambi diturunkan ke lokasi kejadian dengan perlengkapan yang lengkap untuk membantu tim SAR disana dalam melakukan pencarian dua orang korban tenggelam yang bernama Maheli dan Dimas yang sampai hari ini belum ditemukan.

Kasus tenggelamnya dua warga Muara Bulian itu terjadi pada Minggu sore dan dilaporkan oleh warga ke Basarnas Jambi pukul 21.00 WIB setelah dilakukan pencarian namun tidak ditemukan korbannya sehingga tim Basarnas Jambi turun langsung ke lokasi untuk membantu mencari.

Kedua orang Muara Bulain yang tenggelam di Sungai Batanghari tepatnya di Desa Teratai Kecamatan Muara Bulian,Kabupaten Batanghari, Jambi adalah atas nama Maheli (34) laki-laki yang juga PNS menjabat sebagai lurah disana dan korban kedua bernama Dimas (17) laki-laki.

Untuk kronologi sementara yang diterima Basarnas Jambi pada pukul 18.00 WIB, kedua korban sedang menyeberangi sungai dengan perahu yang bermuatan kelapa sawit yang mereka panen dari kebunnya dan diduga karena beban terlalu berat perahu mereka karam dan tenggelam hingga kedua korban ikut tenggelam saat kejadian.

Menerima laporan itu, kemudian pada pukul 21.15 WIB tim rescue Basarnas Jambi menuju lokasi untuk melakukan operasi SAR dan sampai saat ini korban masih belum ditemukan dan tim masih terus melakukan pencarian dilokasi kejadian hingga ketempat liannya dialiran Sungai Batanghari tersebut.***/Ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jambi Liburkan Sekolah, Kualitas Udara Sudah Berbahaya oleh Kabut Asap

JAMBI – Pemerintah Kota Jambi meliburkan anak sekolah hari ini, Senin (9/9/2019), karena berdasarkan data ...