Peserta Pleno Sepakat, Pemilu Berjalan Aman dan Demokratis di Kota Jambi

JAMBI – Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kota Jambi berjalan lancar dan aman pada Senin (6/5/2019) malam.

Pleno ini diikuti seluruh penyelenggara Pemilu, yakni KPPS, PPK, Panwascam, KPU, Bawaslu Kota Jambi, saksi partai, saksi DPD serta TNI-Polri.

Penyelenggara juga menyampaikan bahwa proses Pemilu 2019 di Kota Jambi berjalan dengan aman dan damai, transparan, Jurdil, dan demokratis.

Bukan hanya penyelenggara Pemilu 2019 Kota Jambi saja, kedua belah pihak saksi dari masing pasangan Capres dan Cawapres juga menilai bahwa Pemilu 2019 di Kota Jambi berjalan dengan aman, damai, transparan, Jurdil, demokratis, dan tanpa kecurangan.

Dari hasil penghitungan suara tingkat Kota Jambi ini, untuk calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres) dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Sandi.

Pasangan capres dengan urut 02 ini dengan perolehan sebanyak 199.339 suara. Sedangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin dengan jumlah sebanyak 142.254 suara.

Jumlah perolehan suara ini dibacakan dalam rapat pleno malam ini yang dipimpin langsung oleh ketua KPU Kota Jambi, Yatno.***

Leave a Reply

x

Check Also

Pasien Sembuh dan Positif Covid-19 di Jambi Didominasi Usia Produktif, Ini Rinciannya

JAMBITERKINI.COM – Data perkembangan pasien Covid-19 dari Satgas Covid-19 Provinsi Jambi, Senin (15/2/2021), menunjukkan mereka ...