Malam Keakraban Universitas Jambi, Rektor Minta Stop Postingan Memecah Belah

JAMBI – Hentikan postingan-postingan negatif yang memecah belah dan, alirkan energi yang ada secara positif untuk sama-sama mengawal hasil Pemilu 2019 secara konstitusional. Hal ini dikatakan Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof H Johni Najwan SH MH Ph.D, dalam acara kata malam keakraban Universitas Jambi di Jambi, Sabtu malam.

“Jaga suasana kondusif pasca Pemilu, karena proses Pemilu 2019 telah bergulir dan secara umum semuanya telah dilakukan semaksimal mungkin oleh penyelenggara Pemilu baik di tingkat pusat hingga daerah,” kata Rektor.

Saat ini tahapan Pemilu 2019 sudah bergulir dalam proses rekapitulasi baik mulai di tingkat PPK, KPU kabupaten/kota dan selanjutnya ke tingkat provinsi dan nasional. Penghitungan suara sedang dilakukan.

“Maka sebagai masyarakat yang menghormati konstitusi maka tunggu hasilnya pada 22 Mei mendatang. Itulah pilihan rakyat Indonesia dan harus kita hormati bersama,” kata Johni Najwan.

Pada kesempatan itu, rektor menyampaikan bahwa postingan-postingan yang bernada keberpihakan kepada kandidat melalui media sosial saat ini sudah sangat banyak, bahkan tidak sedikit yang isinya potensial memecah belah dan berkonten negatif.

Ia menegaskan, memberikan pilihan dalam Pemilu dan Pemilihan Presiden adalah sebuah yang proses pemilihan umum. Namun setelah itu semuanya harus kembali kepada kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), energi dicurahkan untuk persatuan dan kemajuan bangsa serta negara.

“Kepada seluruh keluarga besar Unja umumnya bagi masyarakat, saya berharap untuk tidak membuat postingan-postingan yang bisa memecah belah. Mari kita satukan kembali semangat dalam kerangka persatuan dan kesatuan,” kata Rektor.

Pada kesempatan itu ia mengapresiasi kepada para penyelenggara Pemilu 2019, termasuk kepada para “Pahlawan Demokrasi” atau perugas pemilu yang gugur saat menjalankan tugas Pemilu 2019.

“Tentu masih ada yang tidak sempurna, namun semuanya sudah berusaha melakukan yang terbaik,” kata Rektor Unja itu menambahkan.**/Ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jambi Liburkan Sekolah, Kualitas Udara Sudah Berbahaya oleh Kabut Asap

JAMBI – Pemerintah Kota Jambi meliburkan anak sekolah hari ini, Senin (9/9/2019), karena berdasarkan data ...