Taspen Jambi Berikan Bekal Kewirausahaan Kepada Calon Pensiunan

JAMBI – PT Taspen (Persero) Cabang Jambi memberikan pelatihan kewirausahaan kepada dua ratus calon penerima pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Jambi, agar ASN tidak ada pensiun dalam berkarya dan beraktifitas

Menurut Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Jambi, Kuspriyani di Jambi, Kamis (2/5), kegiatan yang digelar di Ratu Convention Center Kota Jambi tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kota Jambi H Budidaya, perwakilan bank mitra bayar Taspen, perwakilan BUMN, OJK serta perwakilan pemerintah daerah.

Pada kegiatan itu juga disosialisasikan peluang kerja sama dengan Perum Bulog bagi para pensiunan untuk menggeluti bidang persagangan sektor pangan dan kebutuhan pokok.

“Pensiunan bukan berarti berakhir berkiprah dan berkarya, namun justeru merupakan babak baru untuk menjalani aktifitas setelah memasuki masa pensiun, kewirausahaan ini merupakan salah satu yang bisa digeluti,” kata Kuspriyani.

Menurut Kuspriyani, kehadiran bank mitra bayar Taspen yang dibingkai dalam kerangka sinergi BUMN siap memberikan solusi. Beberapa skema yang bisa diakses untuk mendukung wirausaha, terutama dalam perkuatan pembiayaan antara lain melalui program kredit pra pensiun dan kredit pensiunan.

“Semuanya sudah bisa dilayani di mitra bayar antara lain Bank BRI, BRI Syariah, Bank 9 Jambi, Mandiri Syariah, Bank BTN dan Bank Mandiri Taspen,” katanya.

Salah seorang calon penerima pensiunan menyebutkan kegiatan itu sangat berguna bagi dirinya. Karena selain mendapat pembekalan kewirausahaan, mereka juga mendapat jejaring perbankan yang bisa mereka akses dengan bekal sebagai pensiunan ASN.

“Awalnya bingung akan berbuat apa setelah pensiun, padahal saya masih ingin produktif. Mudah mudahan kegiatan ini bisa membantu, selain bekal ilmu kewirausaah juga adanya jejaring yang bisa kami akses nanti,” kata salah seorang pensiunan.

Dalam kegiatan ini ditampilkan pembicara antara lain dari Perum Bulog yang membahas peluang bisnis penyaluran pangan kepada masyarakat, kemudian testimoni dari beberapa pensiunan yang berhasil menekuni dunia wirausaha.***/Ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jambi Liburkan Sekolah, Kualitas Udara Sudah Berbahaya oleh Kabut Asap

JAMBI – Pemerintah Kota Jambi meliburkan anak sekolah hari ini, Senin (9/9/2019), karena berdasarkan data ...